Dana Desa Tersalurkan Capai Rp 400,1 Triliun, Jokowi Pertanyakan Komitmen

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan dana desa yang tersalurkan sejak 2015 mencapai Rp 400,1 triliun. Dalam hal ini, Jokowi membicarakan komitmen pemerintah untuk membangun Indonesia dari pinggiran.

“Yang kita bangun juga bukan hanya yang gede-gede saja, yang kita bangun juga bukan hanya yang besar-besar saja. Jalan tol misalnya atau pelabuhan-pelabuhan besar, atau airport atau bandara. Bukan itu saja tetapi juga jalan-jalan di kampung, jalan-jalan di desa, embung-embung kecil yang ada di desa dan memperbaiki pasar-pasar rakyat yang ada di desa-desa,” kata Jokowi dalam kegiatan peluncuran sertifikat badan hukum dan peresmian pembukaan Rakornas BUM Desa seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, pada Senin (20/12/2021).

Baca Juga :   Ketua MUI Sindir Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk

“Dan perlu saya ingatkan bahwa penyaluran dana desa sejak tahun 2015, sampai saat ini kita sudah menyalurkan Rp 400,1 triliun. Kok pada diem? kaget?” tambah Jokowi.

Jokowi menjelaskan dengan rinci rata-rata APBDesa meningkat signifikan. Kenaikan penyaluran dana desa tersebut terjadi setiap tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati