Jelang Natal, Sterilisasi Dilakukan di Sejumlah Gereja Kabupaten Jepara

Jepara, Mitrapost.com – Menjelang Natal 2021, sterilisasi dilakukan di sejumlah gereja yang ada di kabupaten Jepara.

Sterilisasi ini dilakukan guna menjamin keamanan para jemaat Ketika melaksanakan serangkaian ibadah Natal. Diantaranya dengan menggunakan alat metal detector dan anjing pelacak.

Berdasarkan pantauan di Gereja Stella Maris Jepara, Selasa (21/12/2021) pagi, anggota Sabhara Polres Jepara, bersama Kodim 0719/Jepara, dan Satpol PP, melaksanakan sterilisasi mulai dari dalam, samping kanan, dan kiri, hingga halaman parkir gereja.

Kasat Sabhara AKP Saifuddin mengatakan, sterilisasi gereja ini bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas tetap tertib, dan kondusif. Selain itu, juga bebas dari aksi teror.

“Semua ruangan dari luar hingga dalam sudah kami periksa dengan metal detektor, miror, serta anjing pelacak,” kata Saifuddin.

Baca Juga :   Produksi Jagung di Jepara Meningkat, Petani Didorong Manfaatkan Sistem Resi Gudang

Untuk pengamanan saat ibadah Natal nanti, setiap jemaat yang akan masuk ke gereja akan diperiksa terlebih dulu oleh petugas keamanan, bersama pihak gereja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati