Kasus Kekerasan Di Boarding School, PCNU Pati Angkat Bicara

Pati, Mitrapost.com – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati, Yusuf Hasyim turut angkat bicara terkait kasus kekerasan seksual yang terjadi di boarding school Bandung.

Yusuf berharap, menyeruaknya kasus tersebut tak membuat masyarakat anti dengan citra pesantren. Ia menegaskan, bahwa boarding school yang dimaksud dalam hal operasionalnya, berbeda dengan pesantren.

“Ini memang fenomena yang kasuistik. Jadi tidak bisa digeneralisasikan bahwa pesantren dan boarding rawan sekali dengan itu yang namanya pelecehan seksual. Bisa terjadi dimana saja,” kata Yusuf Hasyim saat ditemui Mitrapost.com di kantor PCNU kemarin.

Menurutnya, yang perlu ditekankan dari kejadian tersebut ialah perlu adanya sinergisitas antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan ormas.

Baca Juga :   News Grafis : Pendapatan Asli Daerah Pati

Lebih rinci Yusuf memberikan beberapa saran konkrit. Diantaranya yakni meminta ketegasan dari Kementerian Agama (Kemenag) dalam memberikan izin pendirian lembaga pendidikan keagamaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati