oleh

Piala AFF 2020: Indonesia Kolektor Kartu Kuning Terbanyak

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Timnas Indonesia menjadi tim dengan perolehan kartu kuning terbanyak selama babak penyisihan grup Piala AFF 2020.

Anak asuh Shin Tae-yong mengoleksi sembilan kartu kuning. Bahkan Ramai Rumangkiek telah memperoleh dua kartu kuning.

Namun, pemain Timnas Indonesia belum ada yang diganjar kartu merah.

Kondisi ini segera ditindaklanjuti pelatih asal Korea itu. Ia meminta agar Evan Dimas dan kawan-kawan bermain hati-hati di laga semifinal.

“Para pemain harus lebih berhati-hati terhadap kartu kuning,” ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (21/12/2021).

Ia menilai banyaknya kartu kuning tidak lepas dari gaya permainan anak asuhnya. Tim Merah Putih sering menampilkan taktik menekan lawan dengan tujuan mendapat bola secepat mungkin.

Baca Juga :   Indonesia dengan Segudang Harta Karun, Incaran Dunia

Inilah yang membuat para pemain sering adu fisik di lapangan sehingga beberapa di antaranya berujung pada pemberian kartu kuning.

“Pemain mendapatkan kartu kuning karena mereka bekerja keras di lapangan. Meski demikian, ada juga yang karena keputusan (wasit) yang kurang memuaskan,” ujarnya.

Pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura dilangsungkan pada Rabu (21/12/2021) pukul 19.30 WIB atau 20.30 waktu Singapura.

Sementara leg kedua berlangsung pada Sabtu (25/12/2021) di venue dan waktu yang sama. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di asumsi.co dengan judul “Timnas Diminta Hati-Hati karena jadi Kolektor Kartu Kuning Terbanyak.”

Komentar