Dampak Omicron, Pemberangkatan Umrah Ditunda Hingga Januari 2022

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati menyampaikan bahwa pemberangkatan jemaah umrah kembali ditunda hingga tahun 2022.

Menurut Abdul Hamid, Kepala Seksi (Kasi) Pemberangkatan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Pati mengatakan, rencana umrah perdana pada 23 Desember 2021 ditunda karena ada varian baru Covid-19 Omicron.

“Rencananya pada tanggal 23 Desember 2021 akan dilaksanakan umrah perdana, lantaran kemunculan varian baru Covid-19 yakni Omicron, pemberangkatan umrah ditunda sampai Bulan Januari 2022,” ungkapnya kepada mitrapost.com melalui pesan singkat, Rabu (22/12/2021).

Dia melanjutkan, tidak ada jemaah umrah yang mengeluh mengenai ditundanya pemberangkatan umrah yang harusnya dilaksanakan pada tahun ini.

“Untuk pemberangakatan umrah perdana ini hanya para pimpinan Penyelenggara Pemberangkatan Haji dan Umrah (PPIU) dan yang biasa menjadi tour leader yang berangkat. Jadi tidak ada persoalan,” paparnya.

Baca Juga :   Sengketa Tanah, Warga Konflik dengan Pemdes Kutoharjo Pati

Kemudian dia menegaskan, pihaknya mengikuti imbauan dari Presiden dan arahan Menteri Agama agar masyarakat tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati