Bak Ada Deskriminasi, Pengguna Kursi Roda Dilarang Masuk di GBK

Mitrapost.com – Salah satu video memperlihatkan pelarangan masuk seorang disabilitas pengguna kursi roda di GBK oleh petugas.

Dalam video terlihat dua orang tengah melakukan percakapan, satu orang pria yang merupakan petugas GBK bertopi hitam dan berompi oranye. Kemudian satu orang lagi adalah pria disabilitas yang tengah menggunakan kursi roda dan mengenakan kaos hitam berkaca mata.

“Ini yang berkursi roda di GBK nggak boleh masuk,” tutur perekam video.

Terlihat, petugas melarang seorang yang menggunakan kursi roda tersebut masuk ke lingkarang stadion GBK. Dalam hal ini, kursi roda dikategorikan sebagai sepeda dan skuter.

“Itu kan kendaraan, alat transportasi. Ini kursi roda bagian dari tubuh. Kalau ada larangan seperti ini, kita-kita orang disabilitas merasa terdiskriminasi,” tutur pria berkursi roda.

Baca Juga :   Susah Hati Mbah Harsi Usai Warungnya Viral ‘Ngepruk’ Harga

Kemudian, petugas memberikan syarat bahwa pengguna kursi roda dapat masuk GBK asalkan didampingi oleh orang lain. Melihat perlakuan seperti itu, pengguna kursi roda tidak terima hingga akhir cerita, petugas memperbolehkan pengguna kursi roda masuk ke stadion GBK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati