Kebakaran RS Kariadi, Direktur Utama Beri Penjelasan

Mitrapost.com – Diduga karena korsleting listrik, kebakaran terjadi di ruang MRI RSUP dr Kariadi, Semarang Jawa Tengah pada Kamis (30/12/2021) pukul 16.15 WIB. Terkait hal tersebut, Direktur Utama RSUP dr Kariadi, Farichah Hanum memberikan penjelasan.

Farichah mengungkapkan kebakaran muncul sejak sore sekitar pukul 16.15 WIB di ruang MRI. Kemudian api membesar pada pukul 19.00 WIB.

“Tadi sore sekitar pukul 16.15 WIB kebakaran di ruang MRI instalasi Onkologi,” kata Farichah dikutip dari Detik News, Kamis (30/12/2021) malam.

“Tim internal kami begitu mengetahui ada potensi api semua bergerak secara cepat bagaimana kami harus mengantisipasi penanda bahaya kebakaran. Bagaimana tim kami harus mengevakuasi pasien, dokumen-dokumen penting, mengevakuasi peralatan-peralatan yang dibutuhkan. Itu kami lakukan secara tepat,” bebernya.

Baca Juga :   Semua Koridor Trans Jateng Layani Pembayaran Non Tunai

Ia mengatakan sebanyak 50 pesien dievakuasi ke tempat yang aman.

“Sejauh ini 50 pasien yang ada di instalasi Kasuari sudah kami evakuasi yang sekarang kami tempatkan di instalasi Garuda. Yang jelas semua sudah mendapatkan ruangan sebagaimana mestinya, kami harus memberikan pelayanan terbaik,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati