Pemkab Belum Taat Keahlian, Bupati Rembang Rombak Birokrasi

Rembang, Mitrapost.comBupati Rembang Abdul Hafidz rombak birokrasi. Dirinya mengatakan perombakan tersebut disesuaikan dengan keahlian bidang masing-masing.

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional telah digelar oleh Pemerintah Kabupaten Rembang di Pendopo RA Kartini, Rembang. Terdapat dua rangkaian acara di tempat yang sama pada Kamis (23/12/2021) dan Jum’at (31/12/2021).

Pelantikan tersebut memberikan perubahan baru secara besar-besaran pada jajaran pemerintahan Kabupaten Rembang. Terdapat 15 kepala OPD yang diseleksi secara terbuka oleh panitia seleksi serta pejabat administrasi, pengawas, dan fungsional yang disesuaikan dengan keahliannya.

“Yang paling mendasar ya tadi didasarkan pada keahlian. Selama ini kami memang belum tertib tentang keahlian. Ekonomi jadi hukum, hukum jadi ekonomi. Lha ini kan sering terjadi di mana-mana,”

Baca Juga :   Pengunjung Membludak, Pantai Karangjahe Terapkan Sistem Buka Tutup

Bupati Rembang mengatakan, perombakan besar-besaran ini merubah sistem yang lama, yaitu sistem berjenjang. Di mana sistem berjenjang memiliki kekurangan, yaitu banyak yang tidak sesuai keahlian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati