Cara-cara Unik Merayakan Tahun Baru

Jika laut mengembalikan persembahan tersebut, artinya Sang Dewi tidak menerimanya. Meski demikian, hal tersebut diyakini bukanlah sebuah “hukuman”.

Persembahan bunga putih dan lilin dimaksudkan untuk menenangkan Dewi Laut yang konon dipercaya memberkati ibu dan anak masyarakat Brasil.

Persembahan pada Dewi Iemanja juga bertujuan untuk membawa kemakmuran pada tahun mendatang.

3. Memecah keramik

Memecahkan keramik saat malam tahun baru di Denmark dianggap membawa keberuntungan. Maka dari itu, masyarakat setempat akan berlomba memecahkan keramik yang sudah tidak terpakai.

Semakin besar tumpukan pecahan keramik, semakin besar pula keberuntungan yang akan didapat.

4. Melihat sunrise

Masyarakat Jepang memiliki tradisi sendiri dalam merayakan pergantian tahun. Selain kembali ke kampung halaman masing-masing dan mengunjungi kuil, mereka juga umumnya bangun lebih awal untuk menyaksikan matahari terbit atau sunrise pertama pada 1 Januari.

Baca Juga :   Liburan Natal dan Tahun Baru 2021 Karangjahe Ditutup

Lokasi yang jadi tujuan untuk menyaksikan matahari terbit adalah pantai dan tempat yang menawarkan pemandangan Gunung Fuji.

5. Celana dalam merah

Sejumlah masyarakat di Italia menganggap celana dalam warna merah membawa keberuntungan, baik dalam hal percintaan maupun kesuburan, terutama bila dipakai saat malam tahun baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati