oleh

Liburan Natal dan Tahun Baru 2021 Karangjahe Ditutup

Rembang, Mitrapost.com – Menyusul liburan Natal dan Tahun Baru 2021 Pemerintah Desa Punjulharjo memutuskan untuk menutup destinasi wisata Pantai Karangjahe. Kebijakan ini bakal berlangsung selama empat hari terhitung mulai 31 Desember hingga 3 Januari 2021.

Sejalan dengan kebijakan tersebut, Kepala Desa Punjulharjo, Mohammad Akrom pun telah melayangkan surat edaran terkait pemberitahuan penutupan Pantai Karangjahe. Surat edaran itupun tengah ramai beredar di media sosial.

Baca juga: Video : Hadapi Libur Panjang, Karangjahe Tak Terapkan Skema Khusus

Kebijakan tersebut akhirnya diputuskan berdasarkan pertimbangan dan hasil voting dari berbagai elemen masyarakat setempat. Dengan suara terbanyak menginginkan ditutupnya pantai yang saat ini menjadi wisata unggulan di kota garam itu.

“Takut ada klaster, biasanya waktu liburan tahun baru luar biasa mas, ada 10 ribu pengunjung malah lebih. Dari luar kota yang banyak. Untuk antisipasi, ” ujarnya.

Baca juga: Video : Sebagian Pati Zona Merah, Aksi Tolak KAMI, Pasar Lasem Tutup, Karangjahe Tutup,dll-Mitrapost Sepekan

Ia menambahkan, jika tempat wisata tersebut tetap dibuka dikhawatirkan pengunjung yang membludak membuat pengelola kualahan. Terlebih saat ini, seluruh kegiatan yang berlangsung di Karangjahe menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Sementara itu, Sri Wahyuni salah satu warga desa setempat mendukung keputusan tersebut. Meskipun sebagai pelaku wisata yang bisa meraup untung banyak saat liburan tahun baru, kali ini ia mengaku tak masalah jika harus ditutup demi kesehatan dan keselamatan banyak orang.

“Saya mendukung keputusan pemerintah desa. Dengan penutupan pantai Karangjahe setidaknya bisa mencegah melonjaknya kasus Covid-19 di Rembang, karena kesehatan ini yang lebih utama,” ungkapnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait