Bupati Haryanto Meninjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN Langenharjo

Pati, Mitrapost.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Pati tengah berlangsung, salah satunya bertempat di SD Negeri 2 Langenharjo.

Bupati Pati didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati hadir meninjau vaksinasi yang digelar di Desa Langenharjo Kecamatan Margorejo, Senin (3/1/2022) hari ini.

Menurut Bupati Pati Haryanto, pihaknya optimis pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, mengingat vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun lebih mudah dikondisikan. Pasalnya, tim vaksinator telah menjadwalkan datang ke sekolah maupun puskesmas terdekat untuk melayani penyuntikkan vaksin Covid-19.

“Anak-anak jauh lebih mudah diarahkan. Yang agak susah adalah lansia yang sudah sepuh-sepuh,” sebut Haryanto saat memonitor vaksinasi.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Rapatkan Barisan Tegak Lurus Menunggu Perintah Partai

Di samping itu, pihaknya tengah berupaya mengejar capaian vaksinasi untuk lansia maupun untuk masyarakat umum. Oleh karenanya, beberapa orang yang ingin divaksin akan diikutkan vaksinasi menggunakan stok yang saat ini masih tersedia.

“Hanya saja persediaan vaksin kita tidak memenuhi secara keseluruhan, sehingga pakai vaksin yang ada untuk anak, yaitu menggunakan vaksin Sinovac,” jelasnya.

Perlu diketahui, Kabupaten Pati telah memenuhi target capaian vaksinasi. Untuk lansia telah mencapai lebih dari 60 persen, sedangkan untuk masyarakat umum telah mencapai lebih dari 70 persen.

Berdasarkan data dari Dinkes Kabupaten Pati, pada hari ini pihaknya dijadwalkan melakukan vaksinasi kepada 237 siswa di SDN Dadirejo 1 dan 2. Lalu, kepada 220 siswa di SD N Langenharjo 1 dan 2. Selanjutnya kepada 174 siswa SDN Penambuhan dan kepada 58 siswa di SDIT Generus. (*)

Baca Juga :   PPKM Diperpanjang, Boleh Makan di Tempat Maksimal 20 Menit

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral