Cegah Penularan Omicron, Tes PCR Dilakukan Pada Warga dari Perantauan

Demak, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19 varian Omicron, Satgas Covid-19 melakukan tes PCR pada warga yang datang dari perantauan.

Pantauan dan tracking salah satunya, dilakukan oleh tim satgas Covid PKM 1 Kecamatan Demak terhadap warga yang pulang kampung dari Negeri Sakura.

Tracking dan swab PCR dilakukan kepada yang bersangkutan dan keluarganya untuk mengetahui kondisi yang bersangkutan dan keluarganya terkonfirmasi Covid-19 maupun tidaknya.

Tes dilakukan di rumah warga tersebut yang berada Kelurahan Singorejo, serta mendapatkan pengawasan dari anggota kepolisian (Bhabinkamtibmas), Senin (3/01/21).

Menurut Bhabinkamtibmas Bripka Rustam, setelah dilakukan tes dan menemui hasil laboratorium yang belum keluar, keluarga tersebut diwajibkan melaksanakan karantina mandiri.

Baca Juga :   Varian Omicron Ditemukan Jelang Nataru, Satgas Minta Seluruh Fasyankes Siaga

“Sambil menunggu hasil tes PCR, keluarga ini kami wajibkan untuk melakukan karantina mandiri terlebih dahulu,” katanya.

Ditambahkan, Bripka Rustam bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Pasca Nataru yang masih perlu dilakukan oleh petugas untuk mengantisipasi munculnya wabah virus Covid-19. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati