Atasi Genangan Air Saat Hujan, Pemkot Surabaya Tambah Kapasitas Pompa Air

Surabaya, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mengatasi genangan air saat musim hujan, pemerintah kota Surabaya menambah kapasitas pompa air.

Upaya ini dilakukan sebagai respon cepat terhadap laporan warga Kemlaten, Wiyung dan Karangpilang, yang mengeluhkan adanya genangan air setelah hujan Selasa (4/1/2022) sore.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya, Lilik Arijanto mengatakan, air di kawasan tersebut lama surut, disebabkan kapasitas pompa air di rumah Pompa Kedurus kurang besar.

Oleh karena itu, Lilik bersama jajarannya pun segera melakukan penggantian kapasitas pompa air yang lebih besar agar tidak terjadi lagi genangan air.

“Jadi di Kemlaten, Wiyung dan Karangpilang itu kan pembuangannya ke arah Dam Kedurus Dukuh I. Nah di sana (rumah pompa Kedurus Dukuh I) ternyata masih menggunakan pompa lama dan kapasitasnya tidak terlalu besar,” kata Lilik, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga :   Pemkot Surabaya Siapkan Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Lilik menyebutkan, pompa yang ada di rumah pompa Kedurus total terdapat empat unit. Seluruhnya, memiliki kapasitas sama, yakni 2,5 m3/detik. Rencananya, ia akan mengganti keempat pompa air tersebut dengan kapasitas yang lebih besar, yakni dengan ukuran kurang lebih 5 m3/detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati