Kasus Omicron Ditemukan di Surabaya, Dinkes Lakukan Tracing Secara Intensif

Surabaya, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 varian Omicron ditemukan di kota Surabaya, dinas Kesehatan (Dinkes) lakukan tracing secara intensig dan masif.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memastikan bahwa kasus Covid-19 varian Omicron yang terkonfirmasi di Kota Pahlawan terdapat 1 kasus. Kasus tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) yang keluar pada tanggal 2 Januari 2022.

Sedangkan 1 kasus positif RT-PCR yang merupakan kontak erat pasien Omicron, masih berstatus Probabel Omicron. Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan S-Gene Target Failure (SGTF) yang keluar pada tanggal 04 Januari 2022.

Saat ini, pasien Omicron tersebut, tengah menjalani isolasi di rumah sakit, dengan gejala yang ringan.

Baca Juga :   Pemkot Surabaya Izinkan Rekreasi Hiburan Umum Beroperasi Kembali

“Pasien Omicron saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit dengan kondisi baik dan bergejala ringan. Sedangkan kasus probabel Omicron, juga menjalani isolasi di RS dan kondisinya baik dan tidak bergejala,” kata Kepala Dinkes Kota Surabaya, Nanik Sukristina, Rabu (5/1/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati