Kisah Istri Abu Lahab, Berwajah Cantik Namun Bersikap Buruk

Mitrapost.comKisah istri Abu Lahab, Arwah yang berwajah cantik namun memiliki sikap yang buruk. Ia dan suaminya, Abu Lahab selalu memusuhi Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah.
Dikutip dari ebook Ayo Mengaji milik Kabupaten Banyuwangi, gelar istri Abu Lahab adalah pembawa kayu bakar. Arti gelar tersebut adalah penyebar fitnah yang merugikan kaum muslim.
“Selain menyebar fitnah, dia juga selalu memasang duri di jalan yang akan dilewati Nabi Muhammad SAW. Tujuannya adalah untuk mecelakai beliau. Kisah Abu Lahab dan istrinya dapat dilihat dalam Al Quran surat Al Lahab,” tulis buku tersebut.

Dikutip dari situs IAIN Syekh Nurjati Cirebon, nama istri Abu Lahab adalah Arwah binti Harb. Dia adalah adik kandung Abu Sufyan seorang pemuka masyarakat Makkah.

Baca Juga :   Sidang Narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Digelar Hari Ini

Diketahui, Arwah mendapat gelar Ummu Jamil karena wajahnya yang cantik. Namun kecantikan fisiknya tersebut tidak diiringi dengan eloknya kebaikan hatinya.

Ia mempunyai lisan yang kasar dan tak segan menebar kebohongan. Bersama dengan suaminya, ia kerao mengusik Nabi Muhammad SAW.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati