Sisambar, Percepat Vaksinasi Covid-19 di Pemalang

Pemalang, Mitrapost.com – Program vaksinasi Sambang Warga (Sisambar) di kabupaten Pemalang, menjadi salah satu upaya untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

Inovasi ini pun diapresiasi oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Wagub meminta Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo menggenjot program Vaksinasi Sambang Warga (Sisambar) untuk mengejar target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah pusat. Ia menilai, Sisambar cukup efisien dilakukan mengingat kondisi akses jalan yang sulit.

“Di Kabupaten Pemalang ada Sisambar, sambang warga untuk vaksinasi. Itu bagus, genjot lagi Pak Bupati untuk masyarakat. Karena memang di musim penghujan kondisi jalan kurang baik, sehingga mereka mau datang ke tempat vaksin susah,” kata Gus Yasin, sapaan Wagub, seusai memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19, di Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga :   Covid-19, KPU Jateng Siapkan Bilik Coblosan Khusus

Terkait penolakan masyarakat, Gus Yasin telah berkomunikasi dengan tokoh masyarakat dan para kiai setempat. Menurutnya, dengan rakor tersebut diharapkan para tokoh masyarakat memberikan pemahaman secara utuh, agar masyarakat mau divaksin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati