Limbah Kayu Dan Kerang di Rembang Hasilkan Jutaan Rupiah

Rembang, Mitrapost.com – Sholehayam, perajin limbah kayu dan kerang dari Desa Meteseh, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang mampu hasilkan omzet jutaan rupiah setiap bulannya.

Lewat limbah kayu dan kerang yang dia kumpulkan dari tempat usaha mebel dan para nelayan, dirinya kini mampu hasilkan Rp 7-8 juta setiap bulannya. Bahkan saat pandemi Covid-19 ini, pesanan kerajinan miliknya mengalami peningkatan pemesanan.

“Selama pandemi ada peningkatan tapi ya tidak signifikan. Kira-kira 20 persen saja,” kata Sholehayam pada Senin (10/01/2021).

Dirinya mengungkapkan telah memulai usaha kerajinan seni ini sejak tahun 2015.  Kerajinan yang dia hasilkan dari limbah kayu tersebut cukup beragam, ada tempat lilin, tempat lampu, dan hiasan bunga-bunga.

Baca Juga :   Menjajaki Pasar Modern, 6 Syarat Harus Dimiliki Produk UMKM

“Untuk jenis kayu mulai dari tempat lilin, kaligrafi, lampu dinding, lampu lantai, relief, dan patung. Untuk kerangnya saya mulai produksi dari perpaduan kayu dan kerang seperti tempat bunga ini, kaligrafi ada, hiasan dinding ada, tempat cermin juga ada,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati