Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat Malang Telah Digelar

“Tidak perlu khawatir, karena secara keilmuan belum pernah ada kejadian akibat vaksin membawa dampak kesehatan,” imbau orang nomor satu di Pemkot Malang itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dr Husnul Muarif melaporkan, bahwa peserta pencanangan vaksinasi booster berjumlah 50 orang dari kategori kelompok masyarakat rentan seperti lanjut usia (lansia). Dia menjelaskan, seluruh proses vaksinasi akan dijalankan sesuai prosedur dan memperhatikan ketersediaan vaksin di Kota Malang.

“Vaksin booster yang tersedia saat ini adalah Pfizer dan Astrazeneca sebanyak 60-70 ribu dosis. Pelaksanaannya akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan di 16 puskesmas 20 rumah sakit, dan 45 klinik,” terang dr. Husnul.

Baca Juga :   Hujan Es Terjadi di Malang

Ia menambahkan, terdapat dua tujuan dari vaksinasi dosis ke-3 (booster) ini. Pertama, untuk mempertahankan tingkat kekebalan yang sudah ada. Kedua, memperpanjang masa perlindungan.

“Vaksinasi booster dilaksanakan oleh pemerintah sehingga tidak bayar. Untuk alurnya sama dengan vaksin dosis 1 dan 2 sebelumnya ada 4 (empat) tahapan yaitu registrasi, screening, vaksinasi dan observasi serta cetak kartu vaksinasi,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati