Pilpres 2024, Demokrat Sebut Ada 3 Koalisi Besar

Mitrapost.com – Andi Arief, Ketua Bappilu Partai Demokrat mengungkap akan ada 3 koalisi besar di Pilpres 2024 jika rencana koalisi antara Demokrat, PKS dan Golkar terjadi. Dalam hal ini, ia menyebut pihaknya siap berkoalisi denagn partai manapun.

 

Ia menjelaskan alasan Demokrat membuka peluang untuk berkoalisi dengan Golkar dan PKS. Ia mengungkap tidak ingin ada pembelahan di masyarakat antara nasionalis dan religious.

“Prinsipnya Partai Demokrat ini siap berkoalisi dengan siapapun, kita berharap pertama-tama presidential threshold dihapus sehingga banyak calon, kemudian kalau itu masih dipertahankan presidential threshold kita tidak ingin ada pembelahan lagi di masyarakat,” kata Andi Arief dikutip dari Detik News, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga :   Pengacara Ungkap Ferdinand Hutahean Punya Penyakit Saraf

Dalam hal ini, ia memprediksi adanya 3 koalisi saat Pilpres 2024 jika Demokrat bergabung dengan PKS dan Golkar.

2 koalisi lainnya adalah PDIP dan Gerindra, kemudian NasDem dengan PPP, PKB dan PAN.

“Kalau bisa sebanyak mungkin itu kemungkinan besar 3 calon (koalisi). Nah kalau betul PDI degan Gerindra, kemudian NasDem dengan beberapa partai, jadi koalisi Demokrat Golkar dan PKS itu juga bisa menjadi opsi, jadi kita nasionalis religius bergabung,” katanya