Tim Medsos Jokowi Unggah Video Sirkuit Portugis Namun Ditulis Mandalika

Mitrapost.com – Akun Twitter Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat banyak respon dari warga maya setelah mengunggah video ilustrasi sirkuit mandalika. Warga maya mengoreksi bahwa ilustrasi video yang ditampilkan bukan lah sirkuit Mandalika namun sirkuit di Portugal.

Awalnya, Presiden Jokowi mengunggah video tersebut dengan ‘caption’ berkenaan dengan keindahan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam video memperlihatkan Presiden Jokowi yang tengah mengendarai sepeda motor, ditampilkan juga keindahan Pulau Lombok, NTB.

“Lombok bukan hanya Mandalika, lokasi sirkuit balap kelas dunia. Siapa pun yang berkunjung ke Lombok, NTB, akan terpesona oleh bentang alamnya, dari laut sampai gunung. Pantai Tangsi, Gili Trawangan, Gunung Rinjani, Sendang Gile, Bukit Merese, desa-desa adat, dan sebagainya,” tulis akun Twitter @jokowi.

Baca Juga :   Presiden dan Mensesneg Lakukan Kunjungan Kerja ke Kaltara

Unggahan tersebut mengundang banyak reaksi dari warga maya yang mengoreksi sirkuit bukanlah di Mandalika.

Warga maya berpendapat bahwa tampilan video ilustrasi itu berlatar belakang di sirkuit Portugal. Setelah lama menjadi perbincangan, video ilustrasi tersebut pun dihapus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati