oleh

Realisasi PTM 100 Persen di Jepara Berdasar Pada Capaian Vaksinasi Anak

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jepara, Mitrapost.com – Realisasi pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di kabupaten Jepara berdasar pada capaian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Bupati Jepara Dian Kristiandi lantas mendorong agar para pihak bersama-sama menyukseskan capaian vaksinasi anak hingga 100 persen.

Dorongan tersebut disampaikan Dian Kristiandi saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) bagi Kepala SMP Se-Kabupaten Jepara. Acara berlangsung di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara, Selasa (18/1/2022).

Selain 99 kepala SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Jepara, acara itu juga dihadiri Kepala dan Sekretaris Disdikpora Agus Tri Harjono dan Ali Hidayat, serta Kepala Bidang SMP Haryanto.

Baca Juga :   Banyak Ditemui Berita Tak Benar, Bupati Jepara Ajak Masyarakat Lawan Berita Hoaks

Skenario pembukaan PTM 100 persen, dikatakan Dian Kristiandi sebagai jawaban atas pertanyaan dari para kepala sekolah. Mereka menginginkan agar Jepara segera membuka izin PTM 100 persen dengan alokasi waktu penuh.

“Saat ini memang sudah PTM 100 persen. Namun waktunya, kan, belum penuh,” kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala SMP Kabupaten Jepara, Darono Ardi Widodo yang mewakili rekan-rekannya.

Saat ini, PTM jenjang SMP baru dilaksanakan dalam durasi 4 jam pelajaran per hari dengan durasi 40 menit per jam pelajaran. Sedangkan rombongan belajarnya dibagi dalam 2 shift.

Menurut Darono, keinginan mendapat izin PTM 100 persen juga terkait kondisi Jepara yang sudah masuk Level 1 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga :   Kesenian Tradisional di Jepara Dapatkan Perhatian Khusus dari Pemkab

Menanggapi hal tersebut, Bupati Dian Kristiandi membenarkan bahwa Jepara sudah masuk level 1. Dia menginstruksikan Kepala Disdikpora agar berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengejar capaian vaksinasi anak.

“Disdikpora segera koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan 100 persen vaksinasi anak agar segera bisa PTM 100 persen, baik waktu maupun jumlahnya,” kata Andi.

Di luar upaya mengejar capaian vaksinasi anak, Dian Kristiandi juga mengingatkan agar tidak ada yang terlena akibat penurun level PPKM.

“Jenengan bertanggungjawab terhadap disiplin protokol kesehatan di sekolah dan wilayah masing-masing,” tandas bupati.

Dian Kristiandi juga mewanti-wanti para kepala sekolah bahwa dirinya tidak ingin melihat ada lingkungan pendidikan yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Ratu Kalinyamat Perempuan Perintis Antikolonialisme, Diusulkan Sebagai Pahlawan Nasional

“Jangan sampai siswa, guru, dan orang di sekitar sekolah dibiarkan lepas masker dan tidak menjaga jarak. Tentu kita tidak mau hanya gara-gara ada satu yang melanggar, lalu semua terimbas,” pesannya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar