Pastikan Pelaksanaan PTM Lancar, Bupati Pati dan Kepala Disdikbud Lakukan Sidak ke TK dan SD

“Hari ini anak – anak PAUD, TK saya cek sudah taat protokol kesehatan. Begitu pula dengan bapak ibu guru dan orang tua juga sudah paham. Orang tua mengantar maupun menjemput juga sesuai dengan batas tempat yang ditentukan,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (19/1/2022).

Baginya, teknis PTM di PAUD dan TK disesuaikan dengan jumlah anak yang mengikuti. Jika anak yang mengikuti pelajaran banyak, maka pembelajaran dibagi dua shift. Sedangkan, bila anak yang hadir dalam pembelajaran sedikit, maka pembelajaran cukup dilakukan satu shift.

Selain itu, pihaknya juga menyinggung penggunaan seragam para murid.

“Sekolah ada yang sudah pengadaan dan ada yang belum. Kalau yang belum, ya tidak kita paksakan penggunaan seragam yang penting kan tetep sekolah. Terlebih selama dua tahun ini banyak siswa yang bertambah berat badan, seragam tidak bisa dipaksa,” ungkap Haryanto.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Polres Pati Tangkap Pengedar Narkotika

Oleh karena itu, ia berpesan kepada kepala sekolah agar tidak mempersoalkan penggunaan seragam sekolah. Sehingga pihak sekolah tak boleh memaksa murid mengenakan seragam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati