Keracunan Makanan, Satu Warga di Tasikmalaya Meninggal

Mitrapost.com – Puluhan warga di Desa Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat mengalami keracunan makanan. Banyak warga mengalami diare dan muntah bahkan ada yang meninggal dunia.

Makanan tersebut diduga berasal dari acara hajatan yang diadakan pada Kamis (22/1/2022). Mereka kemudian meresakan diare pada keesokan harinya.

“Sebanyak 63 orang warga yang diduga keracunan makanan dari acara hajatan. Seorang di antaranya meninggal dunia.” Kata Iptu Uu Mahtum, Kapolsek Sodonghilir dikutip dari Detik News, pada Sabtu (22/1/2022).

Dikutip dari Detik News, korban rata-rata mengalami gejala diare, nyeri ulu hati, muntah, mual, dan pusing serta demam.

Hingga saat ini, pihak kecamatan masih melakukan pendataan jumlah warga yang mengkonsumsi makanan dari acara hajatan ini. Sampel makanan sudah diamankan untuk uji laboratorium.

Baca Juga :   Belasan Warga Keracunan dan Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Hadiri Hajatan

“Sampel makanan sudah dibawa untuk uji laboratorium, ” kata Uu Saeful Uyun, Camat Sodonghilir.

Diketahui, akibat keracunan makanan itu, satu orang meninggal dunia dan 9 orang dirawat di rumah sakit, sedangkan sisanya menjalani riwat jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati