Megawati Ancam Pecat Kader Interupsi di Sidang Tahunan SBY

Mitrapost.comMegawati Soekarnoputri mengancam pecat kader interupsi di sidang tahunan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal ini ditanggapi oleh Deputi Bapilu Demokrat, Kamhar yang menilai sikap Megawati menjunjung tinggi etika politik kenegaraan.

“Ibu Megawati yang menjunjung tinggi konstitusi dan mengancam memecat kadernya yang kala itu berencana akan melakukan interupsi pada pidato penyampaian nota keuangan Presiden SBY tentunya kami apresiasi,” kata Kamhar kepada Wartawan, Senin (24/1/2022).

Ia menilai sikap tersebut menyelamatkan citra PDIP agar tidak nampak norak dengan mencerminkan etika politik kenagaraan.

“Ini sebagai bentuk saling menghormati dan menghargai dalam etika politik kenegaraan. Tentu menjadi norak jika prosesi kenegaraan seperti sidang tahunan pidato pengantar nota keuangan diwarnai interupsi,” tambah Kamhar.

Baca Juga :   Jokowi Melantik Megawati sebagai Ketua Badan Pengarah BRIN

“Apa yang dilakukan Ibu Megawati selain mencerminkan etika politik kenegaraan juga untuk menyelamatkan muka kader PDIP agar tak norak,” imbuh Kamhar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati