Omicron Ditemukan di Pekalongan, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

Pekalongan, Mitrapost.com – Virus Covid-19 varian Omicron telah terdeteksi di kota Pekalongan. Masyarakat pun diimbau untuk lebih waspada.

Temuan kasus ini bermula dari adanya warga Kota Pekalongan yang terpapar atau tertular oleh kerabatnya yang datang dari Bekasi. Oleh karena itu, masyarakat Kota Pekalongan diimbau untuk waspada dengan adanya tamu dari luar kota.

Hal ini disampaikan Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE saat ditemui di Gedung Pusdiklat Kospin Jasa beberapa waktu lalu.

“Kasus Covid-19 varian Omicron ini orang tanpa gejala (OTG) sehingga hanya dilakukan isolasi mandiri. Pihak keluarga sudah ditracing semua untuk antisipasi, alhamdulillah tak ada yang terpapar lagi,” tutur Walikota Aaf.

Baca Juga :   Disdukcapil Pekalongan Tambah Jam Pelayanan

Aaf menceritakan bahwa kasus ini bermula dari datangnya tamu dari Bekasi yang ternyata sudah positif Covid-19. Akhirnya penularan ini langsung diketahui melihat varian omicron ini cepat sekali penularannya.

“Kota Pekalongan ini masih PPKM Level 2, harapannya masyarakat selalu menerapkan protokol kesehehatan minimal 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tegas Aaf.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati