Pemkot Yogyakarta Mulai Vaksinasi Booster Bagi ASN dan Guru

Yogyakarta, Mitrapost.com – Pemerintah kota Yogyakarta mulai memberikan vaksinasi booster Covid-19 bagi aparatur sipil negara (ASN) dan guru.

Keduanya menjadi prioritas penerima vaksin booster karena termasuk dalam kelompok pelayan public yang sering berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Kita mengalokasikan pada pelayan publik karena tingkat sentuhan kontak erat dengan masyarakat paling tinggi. Semua yang punya mobilitas dan kontak erat tinggi kita prioritaskan untuk booster ini,” kata Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat meninjau vaksinasi booster di sentra vaksinasi XT-Square, Kamis (27/1/2022).

Total terdapat sekitar 12.000 orang ASN Pemkot Yogyakarta dan guru di Kota Yogyakarta yang menjadi sasaran vaksinasi booster. Setiap hari rata- rata ada 2.000 orang ASN dan guru yang mendapat vaksinasi booster di sentra vaksinasi XT-Square. Para ASN dan guru dijadwalkan vaksinasi booster berdasarkan undangan. Jenis vaksin yang dipakai untuk vaksinasi booster ASN dan guru di Kota Yogyakarta adalah Pfizer.