Kasus Omicron Meningkat, Masyarakat Diimbau Rayakan Imlek Secara Terbatas

Semarang, Mitrapost.com – Kasus Omicron kini semakin meningkat, masyarakat pun diimbau untuk merayakan Imlek tahun 2022 secara terbatas.

Hal tersebut disampaikan oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia mengungkapkan bahwa perayaan Imlek diperbolehkan dengan jumlah peserta yang terbatas.

“(Imlek) nggak usah dirayakan ramai-ramai dulu,” tegas Ganjar, ditemui seusai acara di Kantor Bank Jateng, Jalan Pemuda, Semarang, Jumat (28/1/2022).

Di tengah kasus Covid-19 varian Omicron yang sedang mewabah, gubernur meminta seluruh komponen masyarakat menahan diri. Ganjar juga sudah menerima laporan dari pengelola Sam Poo Kong, yang menyatakan tidak akan membuat perayaan besar.

“Kemarin saya udah (dapat) laporan di Sam Poo Kong ya tidak akan membuat perayaan besar, hanya perayaan tertutup di antara mereka yang mengelola,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Eks Driver Gocar, Begini Tampang Pria 54 Tahun Pemerkosa Perawat

Mantan anggota DPR RI tersebut berharap, perayaan secara terbatas bisa ditiru oleh yang lainnya. Imbauan tidak menggelar kegiatan keramaian juga berlaku untuk tempat wisata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati