2500 Hunian di IKN Akan Dibangun Untuk ASN dan TNI-Polri

Mitrapost.com – Sebanyak 2500 hunian di Kawasan ibu kota negara (IKN) akan dibangun untuk aparatur sipil negara (ASN) dan TNI/Polri.

Rencana membangun ribuan hunian di Kalimantan Timur tersebut disampaikan oleh kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Dalam rapat koordinasi, PUPR menyampaikan kesiapan untuk membangun 2.500 unit hunian untuk pemindahan ASN serta anggota TNI/Polri di tahap awal kawasan IKN,” kata Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta, Jakarta, Kamis (3/2/2022).

Febry juga menyebutkan bahwa jumlah hunian yang dibangun tidak sebanding dengan jumlah ASN maupun anggota TNI/Polri yang akan dipindahkan ke Kawasan IKN baru.

“Pembiayaan PUPR hanya cukup untuk 2.500 hunian, sedangkan pemindahan ASN termasuk TNI-Polri pada tahap awal sebanyak tujuh ribu lebih,” sambungnya.

Baca Juga :   Polri Belum Keluarkan Pelat Nomor Kendaraan Putih yang Resmi, Namun Pengendara Ada yang Punya

Ia menegaskan bahwa pembiayaan yang ada, tidak akan menjadi hambatan bagi pembangunan hunian yang akan diperuntukkan bagi ASN dan TNI/Polri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati