Gus Baha Ungkap Ganjar Pranowo Cucu Kiai Besar

Mitrapost.com – KH Ahmad Bahauddin menyebut Ganjar Pranowo sebagai cucu dari Kiai besar Indonesia, Kiai Hisyam. Diketahui, Gubernur Jawa Tengah itu mengunjungi Gus Baha Nursalim, pada Rabu (2/2/2022).

Dalam hal ini, Ganjar mengungkapkan sering mendengar cerita karisma mbah mertuanya, namun ia mengaku belum pernah menjumpai Kiai Hisyam.

Ganjar juga bercerita terkait dengan kunjungannya ke rumah warga RTLH di Banjarnegara, ia kaget melihat foto Kiai Hisyam dan menyebutnya mantu Kiai Hisya. Tanpa berpikir panjang, pemilik rumah langsung memeluk dan mencium Ganjar.

“Ternyata dulu itu beliau santrinya Kiai Hisyam. Lha saya itu kok langsung dirangkul, diambungi Gus,” kata Ganjar dikutip dari Detik News, pada Jumat (4/2/2022).

Baca Juga :   Pariwisata Purbalingga Berpotensi Ramaikan Bandara JB Soedirman

Gus Baha yang mendengar cerita Ganjar itu pun mengatakan hal tersebut merupakan hal yang biasa di kalangan santri. Ia menyebut hal ini diistilahkan sebagai berkah sang kiai.

“Wah saya kedatangan mantu kiai ini. Pak Ganjar iki putune Mbah Hisyam lho,” tutur Gus Baha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati