Jokowi Resmikan Tol Penghubung Sumut-Aceh

Langkat, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ruas Jalan Tol Binjai-Stabat sepanjang 11,8 kilometer, di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Jumat (04/02/2022). Ruas jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Binjai-Langsa sepanjang 131 kilometer yang nantinya akan menghubungkan Provinsi Sumatra Utara dengan Provinsi Aceh sekaligus menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra.

“Hari ini ruas Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi 1 Binjai-Stabat sepanjang 11,8 kilometer alhamdulillah telah siap dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran konektivitas. Ruas jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Binjai-Langsa sepanjang 131 kilometer,” ucap Presiden dalam sambutannya di depan Gerbang Tol Stabat.

Kepala Negara mengatakan, ruas jalan tol ini nantinya akan tersambung dengan akses antarprovinsi yang dapat menghubungkan sentra-sentra produksi serta daerah-daerah yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan membuka peluang usaha baru, terutama yang berada di sekitar jalan tol.