oleh

Bupati Demak Sosialisasikan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Demak, Mitrapost.com – Bupati Demak, Eisti’anah memberi arahan terkait tindakan antisipasi terhadap lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron kepada jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Puskesmas dan Kepala Desa se-Kabupaten Demak, pada Rabu (9/2/2022).

Sosialisasi secara virtual itu diikuti oleh para pemangku wilayah dari kantor kecamatan masing-masing.

Ia menyampaikan langkah antisipasi yang perlu dilakukan oleh pimpinan wilayah diantaranya tetap memprioritaskan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dan tetap menekankan beraktiVitas sesuai protokol kesehatan

“Selalu memberi edukasi kepada masyarakat untuk tetap memakai masker dalam setiap kegiatan di desa,” ujarnya.

Ia mengimbau agar para Camat, Danramil dan Kapolsek mendampingi pelaksanaan program vaksinasi, sebab dari beberapa kasus yang terjadi diantara yang sudah divaksin masih memiliki potensi terpapar.

Baca Juga :   Foto : Bupati Demak Hadiri Sertijab dan Pelantikan Pengurus PKK

“Namun demikian sebagai aparatur pemerintah tetap berusaha untuk tetap melaksanakan vaksinasi dalam upaya pencegahan virus Covid-19 agar tidak meluas,” ungkapnya.

Di tingkat desa melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro agar diaktifkan kembali dengan mengoptimalkan petugas jogo tonggo, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Jika dibutuhkan anggaran DD (dana desa) bisa dimanfaatkan dalam upaya pencegahan Covid-19 sesuai regulasi yang ada,” ujarnya.

“Dari data kasus yang terkena virus validitas data harus jelas di masing-masing puskesmas agar bisa selalu terpantau bila ada permasalahan harus saling mengisi dan selalu bersinergi dalam pelaksanaannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati Demak menyampaikan langkah antisipasi yang harus dilakukan oleh pemangku wilayah dalam penanganan virus ini tidak perlu panik, namun perlu waspada. (*)

Baca Juga :   Bupati Demak Buka Sayembara Desain Perluasan Perkotaan Demak

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral