DPRD Pati Prihatin Upah Guru Honorer Masih Kecil

Pati, Mitrapost.com – Sudah sejak lama penghasilan guru honorer di sekolah hanya berada di angka ratusan ribu rupiah per bulan. Hal tersebut juga berlaku pada guru honorer di Kabupaten Pati.

Menurut Muntamah, Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengatakan, merasa prihatin setelah mendengar penghasilan guru honorer di sekolah masih ada yang berada di kisaran ratusan ribu rupiah per bulan.

“Saya kepengen ada kesetaraan antara guru honorer dan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” ujarnya kepada Mitrapost.com saat di wawancara melalui telepon, Senin (14/2/2022).

Ia menambahkan, para guru honorer sudah banyak berjasa. Hal tersebut dibuktikan dengan dedikasi yang tinggi terhadap dunia Pendidikan, terutamanya di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Banjir Masih Mengancam Pati, Berikut Petanya

“Semua pihak harus menghargai dedikasi yang diberikan oleh para guru, termasuk guru honorer yang yang bekerja tidak kenal lelah dan waktu untuk mencerdaskan bangsa terutama generasi muda,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati