Kasus Omicron Terus Meningkat, Surakarta Terapkan Pembelajaran Hybrid

Surakarta, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 varian Omicron terus mengalami peningkatan di berbagai wilayah, termasuk salah satunya di Surakarta.

Guna menekan penyebaran Covid-19 di Surakarta, wali kota Gibran Rakabuming mengimbau seluruh sekolah di wilayah tersebut untuk menerapkan pembelajaran hybrid, mulai Senin (14/2/2022).

Gibran mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19, terutama di lingkungan sekolah.

Seperti diketahui sebaran kasus Covid-19 baru Kota Surakarta menduduki peringkat dua tertinggi di Jawa Tengah per 10 Februari, pukul 16.00 WIB. Jumlahnya kini mencapai 238 kasus.

“Sudah saya sampaikan juga pada media juga bahwa minggu depan kita terapkan pembelajaran hybrid, PTM dan PJJ sekaligus. Nanti seminggu kita lihat apakah orang tua lebih cenderung PTM atau PJJ untuk pembelajaran putra-putrinya,” jelas Gibran, seusai mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi PPKM Jawa Bali yang dipimpin Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan secara virtual, dari Ruang Natapraja Balaikota Surakarta, Jumat (11/2/2022).