PTM Dibatalkan Jadi Dilema di Era New Normal

Pati, Mitrapost.com – Ketua Satgas Covid-19 Pati mulai hari ini, Senin (14/2/22) kembali membatalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Pati, lantaran terjadi lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Pembatalan PTM ini disayangkan oleh Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suwito. Ia mengungkapkan, penundaan PTM di fase new normal sangat dilematis.

Di satu sisi, pemerintah ingin menekan penularan Covid-19 varian Omicron, di sisi lain, pembelajaran tatap muka juga sangat dibutuhkan oleh para siswa.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menganggap, pembelajaran daring dianggap kurang efektif karena tidak ada interaksi langsung antara guru dan murid.

Baca Juga :   Level Wilayah Jawa-Bali Naik Serentak, Biro Travel Kembali Lesu

“Kita lagi-lagi dilema. kita sudah siap PTM lagi-lagi ada masalah yang muncul lagi. Apalagi dunia pendidikan kita ini banyak pengaruhnya buat anak-anak kita,” ungkap suwito saat diwawancarai awak media kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati