Kondisi Sirkuit Mandalika Dianggap Buruk, Kotor, dan Aspal Mudah Terkelupas

Mitrapost.com – Para rider MotoGP mengeluhkan kondisi Sirkuit Mandalika, Lombok. Keluhan itu di antaranya ialah penilaian trek yang aspalnya mudah terkelupas.

Pada saat ujicoba pramusim pada 11-13 Februari 2022 lalu sempat diwarnai dengan kondisi lintasan yang kotor. Debu yang masuk ke trek usai hujan deras berubah menjadi lumpur akibat gerimis pada Jumat pagi. Bendera merah sempat dikibarkan tanda sesi dihentikan, agar petugas trek membersihkannya. Kondisi tersebut tak membaik secara signifikan.

Para rider pun menerima gagasan Alex Marquez dalam rapat Safety Commission untuk membersihkan trek dengan motor masing-masing. Setiap rider wajib menjalani 20 lap pada pukul 11.55-15.00 WITA, dan sejak itu garis balap yang ideal muncul. Tapi area lain masih kotor, dan hal ini dinilai mempersulit aksi salip menyalip.

Baca Juga :   Marc Marquez Alami Gangguan Penglihatan

“Saat ini mustahil dipakai balapan. Jika balapan saat ini juga, tak mungkin. Anda tak bisa menyalip karena hanya ada satu garis balap sementara bagian lain seperti genangan air. Jika menyentuhnya, Anda mudah jatuh. Karena itulah banyak kecelakaan. Tapi saya tak ragu mereka akan membersihkan treknya dalam sebulan,” ungkap Aleix Espargaro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati