Berkat Jepang Mundur, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Lolos ke Final BATC

Mitrapost.com – Tim Bulutangkis Putri Indonesia secara otomatis lolos ke final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 setelah tim Jepang mengundurkan diri.

Perlu diketahui, banyaknya pemain yang mengalami kelelahan membuat tim Negeri Matahari Terbit itu tak melanjutkan kompetisi.

“Info dari Badminton Asia, beberapa pemainnya tidak fit. Dalam daftar pemain Jepang di turnamen ini, mereka cuma delapan pemain,” jelas Kabid Humas PBSI, Broto Happy, Sabtu (19/2/2022).

Pada awalnya, Jepang menjadi lawan Indonesia pada semifinal yang harusnya diselenggarakan hari ini, Sabtu (19/2/2022) pukul 09.00 WIB. Beban berat itupun seketika sirna ketika Jepang memilih untuk mundur.

Keberhasilan Tim Putri Indonesia lolos ke final BATC 2022 merupakan peningkatan signifikan bila dibandingkan edisi sebelumnya. Pada BATC 2020, langkah tim putri terhenti di babak perempat final.

Baca Juga :   Gadis Cilik Kena Denda Rp 47 Juta Usai Dapat Jarsey dari Ronaldo

Untuk bisa mencapai babak semifinal, tim putri juga menunjukkan performa impresif lewat keberhasilan memenangkan tiga laga di fase grup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati