Covid-19 di Sukolilo Pati Capai 83 Kasus

Pati, Mitrapost.com – Masyarakat Kecamatan Sukolilo patut waspada perihal penyebaran Covid-19. Pasalnya, dari Januari sampai saat ini, Puskesmas telah menemukan sebanyak 83 kasus positif Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Puskesmas 1 wilayah Sukolilo, dr Edi. Ia mengaku bulan ini Puskesmas 1 wilayah Sukolilo mengalami lonjakan kasus Covid-19 di wilayah kerjanya.

Pihaknya menyebut kondisi ini dapat terjadi karena musim pancaroba dan masyarakat mengalami penurunan daya tahan tubuh. Sehingga sangat berpotensi untuk terkena virus

“Memang terjadi kenaikan kasus dari Januari hingga Februari per tanggal 25/2/2022 kemarin,” katanya.

Ia menyebutkan penemuan kasus mayoritas dari program swab yang diwajibkan oleh KUA untuk pelaksanaan akad pernikahan. Yang terdiri dari dua calon pengantin, saksi dan wali

Baca Juga :   WHO Dukung Uji Coba Obat Tradisional Guna Atasi Corona

“Hampir semua temuan dari program pra pernikahan itu, meski ada beberapa yang ditemukan di rumah sakit,” tambah dr Edi.

Meskipun demikian, pihaknya juga memaparkan terkait peningkatan kasus yang sembuh sudah sekitar separuh dari total kasus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati