Siapakah Uni Eropa?

Mitrapost.com Uni Eropa santer diberitakan lantaran serangan Rusia terhadap Ukraina. Hal ini membuat Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky memilih bergabung dengan Uni Eropa. Lantas, Siapa Uni Eropa?

Diketahui, Uni Eropa merupakan organisasi internasional yang beranggotakan 27 negara dari Eropa. Meraka terlibat kerja sama dalam bidang keamanan, ekonomi, dan sosial.

Sebelumnya, organisasi ini hanya terbatas pada Eropa Barat, namun pada abad ke-21 mereke melakukan perluasan hingga ke Eropa Timur dan Tengah.

Berikut sejarah perkembangan Uni Eropa;
1. 1949-1959
Kerja sama setelah perang di Eropa memunculkan pembentukan komunitas baja Eropa dan Batu Bara. Hal ini ditandai dengan perjanjian Roma.

  1. 1960-1969
    Kemudian, pada tahun 1960, Uni Eropa mulai berkembang melalui integrasi ekonomi. Bahkan mereka telah merancang kerja sama internasional.
  2. 1970-1979
    Inggris Raya, Irlandia, dan Denmark,mulai bergabung. Pemilihan dan kebijakan daerah miskin juga dimulai dalam periode ini.

    Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

    Jangan lupa kunjungi media sosial kami

    Video Viral

    Kamarkos
    Pojoke Pati
    Baca Juga :   Mobil Kalina Oktarani Ditabrak Truk