Antisipasi Penurunan Pendonor Jelang Ramadan, Generasi Muda Didorong Untuk Donor Darah

“Rasa-rasanya menjelang Ramadan, biasanya pendonor berkurang signifikan. Harus kita antisipasi sejak saat ini. Saya minta UDD (Unit Donor Darah) kabupaten/ kota menghitung ketersediaan darah,” terang dia.

Gus Yasin juga lantas meminta jajarannya melakukan inovasi di wilayah masing-masing. Bagi dia, inovasi menjadi penting karena saat ini PMI selalu hadir dalam setiap aksi kemanusiaan yang digalang pemerintah.

Tak hanya itu, PMI juga diminta siaga terkait antisipasi lonjakan Covid-19 varian Omicron. Dia mengapresiasi jajaran PMI yang sudah melakukan distribusi masker di Kota Semarang, untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Ketika ada bencana di seluruh nusantara kita siap tanggap. Saat ini, kita masih dalam kondisi yang belum baik-baik saja, masih di tengah Pandemi varian Omicron. Akhir-akhir ini ketika (nanti) Omicron meledak, PMI mulai siaga terus,” tutup dia.

Baca Juga :   Cegah Genangan Air di Kawasan Simpang Lima, DPU Bangun Saluran Gendong

Dalam Musyawarah Kerja tersebut, Gus Yasin juga menyerahkan bantuan tabung oksigen secara simbolik kepada PMI di Kota Semarang, Kabupaten Kendal, dan Jepara. Dia juga menyempatkan meninjau Mushola Nurul Jannah di komplek kantor PMI yang diresmikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, secara virtual. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati