Tandingi NATO, Berikut Negara yang Ikut Aliansi CSTO

Mitrapost.com – Konflik politik antar negara sedang memanas usai ketegangan antara Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dengan Rusia. Situasi itu lantaran Vladimir Putin merasa negaranya terancam usai Ukraina menyatakan diri ingin bergabung dengan NATO.

Keinginan itu secara otomatis menyebabkan Rusia memperkuat pertahanannya, bahkan tak hanya memperkuat pertahanan tetapi melakukan operasi militer di perbatasan Rusia-Ukraina.

Tak cukup sampai di situ, militer Rusia kini melakukan invasi ke beberapa wilayah Ukraina. Hal tersebut membuat negara Ukraina porak-poranda akibat sergapan Rusia dari berbagai sudut.

Negara NATO merasa geram dengan ulah Putin. Mereka kompak menebar ancaman terhadap Rusia. Namun bukannya takut, justru Rusia menggalang kekuatan bersama negara-negara sekutunya di Eropa Timur bahkan di Asia, seperti China dan Korea Utara.

Baca Juga :   Bomber AS Nyaris Disergap Pesawat Sukhoi Rusia

Lantas mengapa Rusia berani menentang NATO? Siapa saja negara yang ada di belakang Rusia sehingga membuatnya tak gentar menghadapi negara-negar kuat yang tergabung NATO.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati