Bantai 8 Petugas PTT, OPM Tak Merasa Bersalah

Puncak, Mitrapost.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) telah membantai 8 pekerja PT Palapa Ring Timur Telematika (PTT) di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Dengan tegas mereka merasa tak bersalah atas tindakan kejam tersebut. Kelompok tersebut pun menyatakan telah memperingatkan warga pendatang supaya keluar dari Bumi Cendrawasih.

“Kami punya pernyataan sangat kuat. Dan itu kami sudah lakukan sesuai mekanisme hukum humaniter internasional,” ungkap juru bicara (Jubir) TPNPB OPM, Sebby Sambom.

“Aibon Kogeya dan Undius Kogeya juga Lewis Kogeya bersama pasukannya yang eksekusi,” tegasnya, Selasa (8/3/2022).

“Semua sudah ketahuinya bahwa kami sudah umumkan orang immigrants yang kerja cari makan di wilayah konflik perang segera tinggalkan wilayah itu,” imbaunya.

Baca Juga :   Heru Hidayat, Terdakwa Korupsi Asabri Dijatuhi Hukuman Mati

Sebelumnya, petugas PTT korban serangan brutal itu tengah memperbaiki Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel pada Kamis (3/3/2022) lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati