Pemkot Surabaya Siapkan Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Surabaya, Mitrapost.com – Pemerintah kota Surabaya menyiapkan beasiswa bagi pelajar SMA sederajat dan mahasiswa.

Beasiswa ini sendiri ditujukan bagi pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Surabaya. Hingga saat ini, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwista yang menjadi leading sektor dari program ini tengah dalam proses menyelesaikan instrumen hukumnya atau peraturannya.

“Jadi, Perwali-nya proses kami selesaikan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati, Sabtu (12/3/2022).

Wiwiek mengatakan bahwa nantinya aka nada dua macam beasiswa. Diantaranya adalah ditujukan bagi pemuda dengan usia minimal 16 tahun dan sedang menempuh Pendidikan SMA, SMK, MA, dan sederajat. Sedangkan beasiswa kedua ditujukan untuk para mahasiswa.

Baca Juga :   Pemkot Surabaya Akan Lakukan Pengawasan Larangan Penggunaan Mobil Dinas Untuk Mudik

“Untuk kuotanya, khusus yang beasiswa pemuda sekitar 13 ribu sekian, dan khusus yang mahasiswa sekitar 3 ribu sekian. Salah satu persyaratannya adalah harus memiliki prestasi, baik dibidang akademik atau pun non akademik,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati