Gunung Berapi Paling Aktif di Dunia

Debu vulkaniknya pun tersebar ke seluruh dunia dan erupsinya memicu tsunami dahsyat. Dentuman dari gunung Krakatau terdengar hingga ke Mauritius yang berjarak 4,8 ribu km.

 

  1. Gunung Sakurajima, Jepang

akurajima adalah sebutan untuk gunung api stratovolcano dan nama bekas pulau di Prefektur Kagoshima, Kyushu, Jepang. Gunung Sakurajima terletak di dekat guung Fuji Jepang. puncak tertinggi di Sakurajima, menjulang 1.117 m di atas permukaan laut. Gunung Sakurajima terletak di bagian Teluk Kagoshima yang dikenal sebagai Teluk Kinkō, Gunung ini menjadi ancaman besar bagi penduduk Tokyo.

Karena gunung berapi ini memiliki pulaunya sendiri. Namun saat meledak pada 1944, Sakurajima mengeluarkan banyak sekali lava dan pulaunya pun menjadi menyambung dengan pulau daratan utama.

Baca Juga :   Tips Simpan Lengkuas Agar Tahan Lama

 

  1. Gunung Semeru, Indonesia

Gunung Semeru atau Gunung Meru adalah sebuah gunung berapi kerucut di Jawa Timur, Indonesia. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa,Gunung berapi yang memiliki ketinggian sekitar 3.676 meter di atas permukaan laut ini bisa disebut sebagai gunung berapi yang sering sekali erupsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati