Gunung Berapi Paling Aktif di Dunia

Semeru baru saja erupsi pada 4 Desember 2021 dan kembali erupsi pada 6 Desember 2021.Banyak kerusakan terjadi di sejumlah desa dan wilayah sekitar yang menyebabkan puluhan korban jiwa dan bisa jadi akan masih bertambah lagi.Setidaknya hampir 36.000 orang tewas diakibat kan dari letusan gunung tersebut. Kini, bekas kaldera menjadi gunung anak Krakatau.

 

6.Gunung Vesuvius, Italia

Gunung Vesuvius adalah satu-satunya gunung berapi aktif di Eropa Daratan yang terletak di sebelah timur Napoli, Italia. Gunung berapi ini terletak di pantai barat Italia dan telah meletus berkali-kali. Letusan terbesar salah satu gunung berapi paling berbahaya di dunia ini terjadi pada tahun 79 Masehi yang mengakibatkan kota-kota di Pompeii, Herculaneum, dan Stabia hancur. Lebih dari 10.000 orang tewas karena awan dan lahar panas.

Baca Juga :   Tips Simpan Lengkuas Agar Tahan Lama

 

Pada letusan tahun 1631  menyebabkan 6.000  masyarakat Italia tewas. Letusan terakhirnya terjadi pada 1944. Setelah itu, tercatat ada ratusan gempa bumi vulkanik yang terjadi di akibat dari aktivitas gunung Vesuvius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati