Bendungan di Margorejo Dapat IPDMIP, Dewan Sebut Kurang Tepat

Pati, Mitrapost.com – Pandi (Bendungan Air) di Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo, mendapatkan fasilitasi program Integrated Participatory Development and Management Irrigation Program (IPDMIP). Yang dirasa pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, kurang tepat.

M Nur Sukarno selaku Anggota Komisi B DPRD Pati menjelaskan bahwa, pembangunan atau renovasi bendungan air juga harus meninjau dari segala aspek, dari debit air, kualitas air, dan yang lainnya.

” Salah satu manfaat sungai adalah untuk menampung dan mengalirkan air pada saat ada limpasan air di musim penghujan. Kalau limpasan air tidak tertampung dan tidak bisa mengalir lancar menyebabkan banjir, makanya perlu direnovasi, ” ucap Sukarno saat dikonfirmasi Mitrapost.com, Selasa (29/3/22).

Baca Juga :   Presiden Jokowi Resmikan Bendungan di Trenggalek dan Bojonegoro

” Tapi masalah renovasi itu juga harus ada peninjauan dari segala aspek, Hal ini tidak berhentiĀ  masalah debit air saja tetapi masalah kondisi airnya sendiri harus juga menjadi perhatian. Kalau kondisi airnya tidak normal (dampak limbah) maka sumber asal aliran air tersebut perlu ditelusuri, apabila ditemukan sumber limbah, maka limbah tersebut harus ditangani lebih dahulu, ” imbuhnya dengan detail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati