Peralihan Musim Berpotensi Puting Beliung di Lebak

Mitrapost.com – Peralihan musim dari kemarau di Kabupaten Lebak, Banten bulan AMei dan April wajib diwaspadai. Diketahui peralihan tersebut berpotensi terjadi angin puting beliung dan tanah longsor.

Hal tersebut diungkapkan oleh Febby Rizky Pratama selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak. Ia menyebut intensitas hujan akan tinggi dan dua bulan ke depan akan terjadi.

“Banten akan lebih lambat memasuki musim kemarau dibandingkan daerah lainnya. Lebak sendiri kemungkinan musim kemarau di bulan Mei dan puncaknya bulan Agustus,” kata Febby dikutip dari Detik News, pada Rabu (30/3/2022).

Ia menuturkan bahwa terdapat 28 kecamatan di Lebak yang berpotensi mengalami angin putting beliung. Adapun daerah rawan diantaranya Kecamatan Cijaku, Kecamatan Cileles, Kecamatan Rangkasbitung, Kecamatan Cimarga,Kecamatan Malimping, Kecamatan Gunung Kencana. Kemudian, dan Kecamatan Cirinten.

Baca Juga :   Warga Jawa Tengah Bagian Selatan Diimbau Waspadai Puting Beliung

“Perlu diwaspadai karena wilayah itu jadi jalur arah angin,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati