oleh

Ramadan, Kegiatan Keagamaan di Masjid Agung Demak Terbuka Untuk Umum

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Demak, Mitrapost.com – Bulan Ramadan 1443 Hijriyah, kegiatan keagamaan di Masjid Agung Demak terbuka untuk umum.

Pengurus Masjid Agung Demak juga telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadan. Nantinya, kegiatan keagaaman akan dilaksanakan pada H-1 Ramadan.

Masjid Agung peninggalan wali sembilan ini sempat dua kali Ramadan tidak menyelenggarakan kegiatan yang bersifat umum, namun hanya terbatas pada pengurus dan takmir saja selama pandemi Covid-19.

Menurut ketua umum takmir Masjid Agung Demak Abdullah Syifa, dengan meredanya kasus Covid-19 dan melonggarnya aturan dari pemerintah, pihaknya telah menyiapkan kegiatan keagamaan untuk umum dalam mengisi ibadah di bulan suci hingga Idul Fitri, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga :   Paska Dilantik, Bupati Demak Gelar Rakor dan Silaturahmi

“Untuk menyongsong dan mengisi kegiatan keagamaan di bulan ramadan 1443 Hijriyah atau tahun ini, kami sudah menyiapkan 16 kegiatan selama 30 hari, dari awal puasa hingga Idul Fitri. Dan sudah kita susun serta kita tunjuk penanggung jawab kegiatanya atau pengampu kegiatan”, Jelas Abdullah Syifa.

Ditambahkan Abdullah Syifa kegiatan bulan Ramadhan diawali dengan Megengan dalam menyambut Ramadhan, shalat tarawih, tarhim, shalat tasbih siang, shalat tasbih malam likuran atau I’tikaf. Kemudian juga dilaksanakan Tadarus Alqur’an setelah shalat tarawih, setelah shalat dhuhur oleh jam’iyyah ibu-ibu. Pengajian kuliah subuh dilanjutkan pengajian pesantren Ramadhan.

Kegiatan keagamaan lainya lanjut Abdullah Syifa, ada pengajian umum Nuzulul Qur’an, Zakat Fitrah, Takbir Mursal dan Shalat Idul Fitri hingga Halal Bil halal.

Baca Juga :   DLH Demak Siapkan Dua Titik Kumpul Limbah Medis Pasien Covid-19

“Sedangkan untuk buka puasa dan sahur kita ada kegiatan penerimaan dan pembagian ta’jil dan sahur. Dan banyak para dermawan yang bersedekah menitipkan ta’jil maupun Santap sahur pada panitia atau petugas kami”, Jelas Abdulkah Syifa. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar