BPBD Pati Sebut Telah Salurkan Kebutuhan Pangan Ke Korban Banjir

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati telah memberikan bantuan logistik ke korban banjir, berupa kebutuhan pangan yakni ada beras, gula, dan minyak goreng dalam jumlah yang terbatas.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya. Ia mengatakan, pihaknya juga dibantu oleh BPBD dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.

“Kebetulan kemarin kami dibantu oleh BPBD dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah yakni beras satu ton atau lima kilo dikali 200 bungkusan untuk diberikan kepada masyarakat yang berdampak seperti di Ketitangwetan, Batangan dan yang lainnya,” jelasnya.

Sedangkan kerugian materi di permukiman, lanjut dia, pihaknya belum menghitung secara keseluruhan. Menurut Martinus, masyarakat tetap mengalami kerugian, terutama material tanah dan lumpur yang harus dibersihkan.

Baca Juga :   MUI Pati Apresiasi Penutupan Lokalisasi di Pati

“Masyarakat kita luar biasa, karena mau gotong royong membersihkan tanah dan lumpur agar bisa beraktivitas kembali,” kata Martinus kepada mitrapost.com belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati