oleh

Harga BBM Naik, Erick Thohir Minta Maaf

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Harga BBM Pertamax akan naik dalam waktu dekat. Adanya kondisi tersebut Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa BBM jenis Pertamax bukan bagian dari yang disubsidi pemerintah. Untuk itu sah-sah saja jika harga Pertamax naik seiring harga minyak dunia yang mengalami kenaikan.

“Ini Pemerintah sudah memutuskan pertalite dijadikan subsidi, Pertamax tidak, jadi kalau pertamax naik ya mohon maaf, tapi kalau pertalite subsidi tetap,” ujar Erick beberapa waku lalu dalam Kuliah Umum Universitas Hasanuddin yang ditulis, Kamis (31/3/2022).

Adapun Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan bahwa saat ini perseroan masih menghitung dan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait terkait dengan kenaikan harga Pertamax.

Baca Juga :   Erick Thohir Sebut Monopoli Penerbangan Pengaruhi Mahalnya Tiket Pesawat, Salah Satunya Garuda

Harga Pertamax berdasarkan Kementerian ESDM sekitar Rp 16.000 per liter. Sedangkan, Pertamina masih menetapkan harga Pertamax sebesar Rp 9.000 per liter.

“Sampai sekarang kita masih mereview untuk harga pertamax, kita masih berkoordinasi dengan stakeholder terkait, ESDM kan keluarin harga ada yang 14.000 dan 16.000, itu kan batas atas,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (30/3/2022).

Soal penentuan harga Pertamina akan mempertimbangkan segala hal, termasuk kemampuan daya  beli masyarakat dalam membeli harga BBM non subsidi. (*)

 

Komentar