Terkait Jokowi 3 Periode, Amien Rais: Jangan Mau Dibodohi!

Mitrapost.com – Pernyataan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan terkait keinginan penambahan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tiga periode menuai kritik dari seorang tokoh publik.

Kritik tersebut datang dari Ketua Dewan Syuro Partai Ummat, Amien Rais. Dirinya mengajak masyarakat Indonesia untuk mencegah dan turut menghalang-halangi ambisi politik Jokowi bersama para koleganya.

“10 tahun belum cukup? Masih mau lagi? Jika tiga periode tak kita halangi, itu bakal macam-macam,” tegas Amien Rais, Jumat (2/4/2022).

Berangkat dari situ, Amien berharap kekuasaan yang diduduki Jokowi dan Luhut bisa berakhir Oktober 2024. Sehingga tak ada lagi wacana perpanjangan masa jabatan presiden dan mereka bisa patuh pada UUD 1945.

Baca Juga :   Pilkada Rembang Hadapi Hari Tenang, Bawaslu: Potensi Politik Uang Tinggi

Ia pun meminta kepada Jokowi dan Luhut tak membuat gerakan politik seperti zaman Orde Baru untuk melanggengkan kekuasaannya.

“Kita masih terngiang saat Orde Baru bagaimana dibodohi dan ditekan menggunakan berbagai cara sebuah tujuan politik yang itu jahat, termasuk kriminal,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati